expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Ads

Thursday, February 21, 2013

Blog Berkualitas Jamin di Approved oleh Google Adsense

Jika kita menjadi seorang majikan, pasti kita membutuhkan karyawan yang berkualitas agar bisa melaksanakan tugas bisnis besar kita. Demikian pula dengan google adsense, google akan memilih blog yang mampu bekerja dengan baik untuk menyelesaikan tuntutan target dari para adword. Adword menginginkan iklannya cepat menyebar ke seluruh pembaca blog agar bisnisnya laku dan terkenal. Namun jika konten kita asal-asalan, siapa yang akan mau berkunjung untuk membaca. Mungkin yang membaca hanya anda sendiri dan pacar anda.

Blog yang berkualitas adalah blog yang memiliki konten yang berkualitas pula, dalam hal ini adalah konten yang segar, tidak ada duplikat konten (bukan copy paste), tulisan tangan sendiri dan bermanfaat bagi pembaca. Usahakan menulis konten yang kaya akan kata kunci (misal, anda menulis hewan, dikalimat berikutnya anda tulis binatang, satwa, dsb), konten yang kaya akan kata kunci akan mudah dipanggil oleh pembaca ketika mereka sedang menuliskan kata kunci di google search. Minimal anda menulis 10 konten, dan masing-masing jangan terlalu singkat agar kelihatan anda bersungguh-sungguh dalam membuat artikel.

Dalam membuat artikel untuk daftar google adsense tidaklah sulit, yaitu tulislah tentang hal-hal yang paling anda ketahui, misalnya tentang kebiasaan pribadi anda, tentang ketertarikan anda terhadap google adsense, tentang pengalaman apapun yang pernah anda alami, atau keadaan alam disekitar kampung anda. Karena menurut pengalaman saya itu cara membuat artikel yang paling mudah namun dihargai oleh google adsense. Bahkan seorang teman saya hanya membuat artikel tentang pohon dan buah kopi didepan rumahnya besoknya sudah diapprove oleh google adsense.

Intinya, anda menulis artikel yang asli tulisan sendiri. Dan menulis dalam bahasa inggris lebih mudah untuk diapprove, karena saya pernah mengirim sebuah pemberitahuan ke google dalam bahasa Indonesia, berikutnya saya dapat balasan dan saran kalau bisa di masa mendatang anda menulis dalam bahasa Inggris.

Jika anda sudah membaca sampai disini, pastilah anda adalah seorang webmaster yang gemar menambah wawasan dan pengalaman. Berikut saya ceritakan rahasia saya cara membuat blog yang pasti diapprove, baik blog untuk saya sendiri maupun yang pernah membuatkan blog untuk teman-teman secara gratis, dan saya tidak pernah menjual jasa adsense karena itu melanggar TOS. Saya tidak menyebutkan url teman-teman yang telah diapprove tersebut karena menyangkut privasi mereka.


Berikut langkah-langkahnya: 

I. Anda harus bersatu dengan google lebih dulu

1. Buatlah blog dengan menggunakan blogger, dan janganlah menulis artikel apapun.
2. Jika blog sudah jadi, gantilah template dengan template luar yang bukan auto readmore.
3. Buat akun google analityc, pasanglah kode analytic di template anda.
4. Masuklah ke google webmaster tool, submitkan url utama blog anda ke google, dan submitkan url rss feeds ke sitemap disitu.
5. Submitkan url utama blog anda dan url rss feeds ke BING (sekarang YAHOO sudah jadi satu sama BING).
6. Masuklah ke akun google, tulislah url utama blog anda di profil google dengan anchor text judul blog anda.

II. Waktunya menulis bahasa Inggris
(gunakan translate jika anda bisanya hanya bahasa Indonesia dan bahasa Jawa seperti saya)

1. Buatlah halaman About Me, tulislah artikel tentang diri anda sepanjang satu halaman dan jangan lupa PASANG FOTO ANDA, PENTING.
2. Buatlah halaman Contact Us, pasang email anda disitu, nomor hp kalau ada, tulislah artikel tentang sambutan anda bagi para visitor jika mereka ingin menghubungi anda.
3. Buatlah halaman Privacy Policy, disitu anda menerangkan kebijakan privasi anda sebagai penanggung jawab blog, JANGAN LUPA tulislah bahwa anda berjanji akan mentaati Kebijakan Program Google Adsense dan akan menjadi publisher dengan sebaik-baiknya. 

(Jika anda pernah mendaftar pakai domain tingkat atas dengan wordpress, pasti anda tahu bahwa google minta anda membuat satu halaman verifikasi kepemilikan domain dengan menulis pernyataan janji yang diisi dengan tautan halaman tersebut sebagai url utama di pendaftaran google adsense)

Itulah perlunya kita membuat janji akan mentaati kebijakan program google adsense.

4. Buatlah artikel yang memenuhi syarat kebijakan konten untuk bahan postingan, minimal 10 artikel, semakin banyak semakin baik, karena google menyukai blog yang kaya konten. Misalnya, hindari menulis artikel yang mengandung kalimat pornografi, kekerasan, narkoba, dan hal-hal terlarang lainnya, karena hal itu akan terdeteksi oleh sistem editorial google.
5. Buatlah navigasi blog, ini penting. Misalnya, buatlah daftar isi di sidebar untuk memudahkan pengguna menavigasi semua postingan anda.
6. Buanglah aksesoris atau tautan apapun yang tidak perlu, karena itu hanya akan memberatkan loading blog anda.
7. Selesai. Jika blog anda sudah mengikuti panduan diatas, saya yakin blog anda 100% akan diapprove oleh google adsense.











Sumber malangnews.blogspot.com

No comments:

Post a Comment