expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Ads

Sunday, January 25, 2015

Login AdSense

Berikut ini saya paparkan beberapa trik rahasia Adsense yang sering saya gunakan untuk meningkatkan penghasilan Adsense:

1. Padukan warna iklan Adsense dengan tampilan situs
Sesuaikan warna background iklan dengan background situs Anda, sesuaikan juga warna link dan teks iklan, dengan begitu iklan Adsense akan terlihat menyatu dengan konten situs Anda (Ads Blending) serta bisa meningkatkan konversi klik iklan. Selain itu sesuaikan juga font iklan Adsense dengan font situs agar terlihat terpadu dengan font tulisan konten.

2. Tingkatkan Click Through Rate (CTR)
Jika Anda memasang iklan Adsense pada beberapa situs, maka besarnya CTR iklan Adsense Anda akan dikalkulasikan dari seluruh situs tersebut dan bukan CTR dari tiap-tiap situs atau channel. Artinya jika satu situs memiliki CTR yang buruk maka akan mempengaruhi CTR keseluruhan akun. Sebaiknya situs yang memiliki CTR kurang dari 0.02% di cabut saja iklan Adsensenya karena tidak menguntungkan.

3. Gunakan fitur “Opt-into Placement Advertising”
Dengan fitur ini Anda akan memperbolehkan pengiklan (Advertiser) untuk dapat langsung beriklan pada situs Anda, dengan begitu situs Anda akan lebih mudah ditemukan oleh pengiklan sehingga situs bisa memiliki iklan Adsense yang lebih dan relevan.

4. Optimalkan Posisi Iklan Adsense
Pasang iklan pada posisi yang terlihat jelas, misalnya memasang iklan Adsense didekat konten, ditengah-tengah artikel atau didalam konten, dengan begitu iklan akan lebih banyak diklik oleh pengunjung situs.

5. Manfaatkan Fitur “Channel” 
Gunakan fitur "Channel" yang ada dalam akun Google Adsense agar setiap iklan Adsense yang dipasang pada situs mudah di telusuri (di tracking) dan bisa mengetahui iklan yang berkinerja baik dan yang berkinerja kurang baik.

6. Fresh & Unique Content
Update konten situs Anda dengan konten (artikel, gambar atau video) baru secara berkala, agar situs Anda selalu mendapatkan ranking yang baik di mesin pencari dan selalu dikunjungi banyak orang.

7. Membangun Link (Link Building)
Backlink terbaik adalah link yang berasal dari situs yang memiliki topik sama. Saling bertukar link dengan situs sejenis milik orang lain merupakan ide yang bagus, dengan begitu Anda akan mendapatkan backlink dan mendapatkan pengunjung yagn tertarget.

Tips-tips diatas merupakan rahasia Adsense yang sering orang lain abaikan, dan jika diterapkan dengan benar maka bisa meningkatkan penghasilan Google Adsense Anda. 

No comments:

Post a Comment